TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK


TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK

Artikel TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK ini bukanlah suatu hal yang muluk-muluk ataupun suatu artikel yang memanfaatkan judul yang bombastis untuk memancing rasa penasaran orang-orang untuk mengklik artikel TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK ini. TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK ini merupakan salah satu teknik dengan menggunakan metode NLP (Neuro-Linguistic Programming) yang telah terbukti dan teruji sangat efektif untuk meningkatkan rasa Percaya diri bahkan dalam hitungan detik.

Tentu setiap orang pasti pernah menghadapi situasi-situasi tertentu yang mengharuskan seseorang untuk tampil secara sempurna, baik itu dalam sebuah acara reunian, presentasi, bertemu dengan relasi dll. Hanya saja sebelum agenda tersebut terlaksana, entah kenapa timbul suatu hasrat atau program dalam diri yang membuat  suatu tekad menjadi sedikit gentar. Berlanjut dengan proses suara-suara dalam diri yang mengatakan "aduh, mau ketemu sama si A, kira-kira dia bakal cuek gak ya sama aku?", "wah hari ini ada presentasi materi guru killer, bisa pingsan nih gue???", ataupun "Wah mau tawarin produk MLM gue dulu ah sama si B, tapi kira-kira dia tertarik gak ya? entar malah gak tertarik lagi, lagian juga sepertinya dia enggak tertarik sama produk model ginian!" dan masih banyak lagi suara-suara dalam diri yang justru membuat kita untuk berpikir mundur atau semacamnya.

Padahal secara logika, hal tersebut belum terjadi bukan ? lantas kenapa bisa demikiann? jawabannya sudah jelas, yakni karena persepsi yang terlahir dari program-program yang salah yang bersemayam dalam diri kita, suatu program yang disebut dengan 'Ego State'. 'Ego State' terlahir dari sebuah pengalaman yang pernah dialami seseorang. Misalnya pengalaman ditertawakan oleh teman sekelasnya sewaktu presentasi ataupun hal lainnya di depan kelas yang membuat dirinya merasa minder, malu, kecewa dll , emosi yang intens tersebutlah yang membuat terlahir sebuah program dalam dirinya yang membuat ia merasa enggan lagi untuk maju ke depan kelas.

Maka dari itulah pada artikel TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK ini , kita akan belajar untuk menginstal kembali program-program Percaya diri ke dalam pikiran bahwa sadar(sub conscious mind). Jadi disini kita akan mencari tool-tool berupa pengalaman-pengalaman yang pernah kita alami. Maka dari itu pertama-pertama kita harus menelusuri pengalaman-pengalaman pada saat kita berada pada kondisi percaya diri, entah pada saat mendapatkan juara kelas, saat kelulusan/wisuda, dipuji oleh teman, guru ataupun orang-orang yang memiliki otoritas, dan pengalaman-pengalaman lainnya yang intinya pada saat terjadi pengalaman tersebut, kita berada di 'state' percaya diri, penuh gairah, antusias, semangat dll.

Nah ! setelah semua tool sudah siap baru saatnya kita menginstal kembali tool tersebut ke dalam pikiran bawah sadar(Sub Consciuos mind). 

TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK


Baca Juga Artikel -->>>Membedah Rahasia Pikiran Manusia

Berikut TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK

1) Rilekskan pikiran dan tubuh anda, duduklah dalam posisi yang santai dan nyaman, boleh duduk ataupun berbaring. Fokuskan perhatian anda pada keluar masuknya nafas, dan niatkan diri anda memasuki kondisi yang rileks dan nyaman. Kemudian telusuri pengalaman anda sesuai dengan instruksi yang disebutkan diatas. Hayati dengan detail pengalaman tersebut, rasakan sensasinya ketika berada dalam pengalaman tersebut dan buatlah seolah-olah pengalaman tersebut sedang terjadi saat ini. Dalam dunia NLP hal ini disebut dengan Association .

2) Perkuat gambaran pengalaman tersebut, rasakan seolah-olah ada semacam energi yang mengalir ke sekujur tubuh anda, kemudian hayati suara-suara di sekitar anda pada saat pengalaman tersebut terjadi, misalnya suara tepuk tangan penontonya, suara teman dll. Kuncinya disini adalah hayati dan rasakan!

3)Setelah emosi tersebut berada pada puncaknya, kemudian  buat sebuah penanda (anchor) boleh dengan mengepalkan tangan, menyatukan jari telunjuk dengan ibu jari ataupun jari tengah dll sesuai selera anda, kemudian katakan dalam hati secara jelas dan tegas "POWER".
Kemudian katakan juga dalam hati " saya akan memasuki kondisi percaya diri setiap kali saya mengepalkan tangan (atau gerakan lainnya sesuai selera anda) sembari mengatakan  "POWER" . hal tersebut merupakan Anchor (jangkar penaut asosiasi) sehingga ketika kita melakukan Anchor tersebut secara otomatis kondisi emosi kita akan menjadi Percaya Diri!.
Jika anda masih bingung dengan apa itu Anchor, saya akan perjelas lagi dengan contoh. Pernahkah anda saat mendengarkan musik tertentu kemudian anda jadi ingat dengan seseorang, ataupun kejadian tertentu? pernahkah anda saat mencium wangi tertentu anda jadi teringat dengan seseorang ataupun kejadian tertentu? nah itu merupakan contoh kecil dari Anchor itu sendiri, sudah lebih paham bukan?
jika masih belum silahkan cek di www.Google.com . hehehe

Ulangi langkah nomor 3 beberapa kali, supaya hasil dari Anchor tersebut menjadi lebih powerfull.

4)Uji Anchor, setelah selesai menginstal anchor tersebut, kemudian uji kembali dengan melakukan gerakan pemicu yang telah anda instal, jika seandainya  anda sudah menguji pemicu tersebut kemudian mendadak dada anda berdegup dan menjadi lebih pede berarti Anchor anda telah berhasil terinstal. lakukan pengujian terus agar Anchor anda benar-benar terinstal kuat. Namun jika ternyata masih belum jangan khwatir , kemungkinan ada beberapa faktor yang menyebabkan Anchor belum maksimal (ingat belum maksimal bukan gagal!);
a) Pengalaman yang ditelusuri sebelumnya kurang memiliki intensitas percaya diri yang kuat solusinya gali lagi pengalaman yang benar-benar membuat anda percaya diri.
b) Kurang rileks pada saat menelusuri pengalaman, solusi rilekskan lagi diri anda buat diri anda benar-benar nyaman. Bila perlu anda bisa sambil mendengarkan musik bergenre rileks, seperti suara alam, instrument dan lain-lain atau hasil yang terbaik bisa mendengarkan audio Gelombang Otak/Brainwave apa itu audio Gelombang Otak? silahkan klik disini
c) Kurang detail dalam mengasosiasikan pengalaman solusi jangan terburu-buru dalam menghayati pengalaman tersebut, nikmati betul prosesnya, hayati dan rasakan secara perlahan-lahan hingga anda benar-benar merasa sedang berada di pengalaman tersebut.

5) (HOT) ketika anda mengaktifkan anchor dan berada di state percaya diri maka bayangkanlah anda berada di situasi sesuai yang anda inginkan (misalnya saat presentasi, menawarkan produk atau bertemu seseorang dll) kemudian katakan dalam hati secara tegas dan jelas "setiap kali saya berada di situasi ....... (sesuai yang anda inginkan) maka secara otomatis saya menjadi Percaya Diri" Tujuannya adalah supaya dalam sistem Neurologi terjadi pencampuran jalur syaraf, sehingga nantinya ketika anda berada di situasi tersebut secara otomatis emosi anda akan menjadi percaya diri tanpa perlu lagi melakukan aktivasi, karena hal tersebut sudah terjadi secara otomatis.


Jadi demikianlah TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK, ingat kunci sukses dalam teknik ini adalah kemampuan anda dalam menggali pengalaman yang memiliki intensitas emosi Percaya Diri yang kuat. Semoga saja artikel TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK dapat bermanfaat bagi anda dan orang-orang sekeliling anda.

NB: Jika anda merasakan manfaat dari artikel TIPS PERCAYA DIRI DALAM HITUNGAN DETIK ini silahkan di share ya, agar harapannya orang-orang yang memiliki masalah dalam kepercayaan dirinya dapat terbantu.
Tiada hal indah tanpa berbagi!
Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-