Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung

      
Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung


      Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung-  Berbicara mengenai masalah hipnotis panggung/stage hipnotis, mungkin tidak terlepas dari nama-nama sekaliber Rommy Rafael, uya Kuya, Ferdinan dll. Lewat berbagai aksi menghibur yang ditayangkan di beberapa stasiun televisi, mereka seolah-olah begitu mudahnya mempengaruhi pikiran seseorang. Hanya dengan beberapa kalimat sugesti saja, suyet/korban seakan takluk dan kehilangan control diri. Sungguh fenomena luar biasa bukan? Fenomena hipnotis tersebut sontak menjadi laris manis dan sempat menjadi primadona bagi para pemirsanya. Akan tetapi seiring maraknya tayangan-tayangan hipnotis yang bersipat hiburan di beberapa media, tidak dibarengi dengan tayangan-tayangan yang bersipat edukasi seputar hipnotis itu sendiri. Akibatnya muncul berbagai macam persepsi seputar hipnotis itu sendiri. Baik yang negative maupun positif.
          Lalu apa itu sebenarnya hipnotis panggung/stage hypnotis tersebut? Bagaimana prinsip dasarnya? Dalam artikel ini kita akan kupas misterinya. Hipnotis panggung merupakan salah satu aplikasi dari hypnosis yang paling popular, biasanya diterapkan guna kepentingan hiburan semata. Itulah sebabnya kenapa praktisi hypnosisnya kerap mendemonstrasikan teknik-teknik yang membuat korban/suyetnya menjadi lupa ingatan. Menari-nari, tangannya tidak bisa digerakan dll. Sekali lagi semuanya hanya bersipat untuk kepentingan hiburan.
          Melihat fenomena tersebut, menjadikan beberapa persepsi timbul di masyarakat awam, seperti hipnotis tersebut menggunakan media jin/ilmu hitam, kekuatan mistis/spiritual, energy gaib dll. Padahal prinsip kerja hipnotis pada umumny tidak seperti itu begitupun dengan hipnotis panggung pada khusunya. Sebagai seorang hipnotis panggung/stage hypnosis, ia hanya menuntun dan memberi arahan kepada korban/suyetnya untuk mencapai kondisi trance/terhipnotis. Dengan kata lain, yang melakukan hypnosis adalah korban/suyet tersebut. akan tetapi ada satu catatan penting guna menunjang keberhasilan dari permainan hipnotis panggung ini!!! Dan ini bersipat rahasia!!! Yakni korban/suyet wajib hukumnya mengijinkan dirinya dihipnotis, jika tidak maka sehebat apapun praktisi hipnotis tersebut tidak akan mampu  membawa korban/suyetnya memasuki kondisi hypnosis.
 Itulah sebabnya sebelum acara di mulai praktisi hipnotis akan melakukan  beberapa seleksi terlebih dahulu kepada penontonya, guna memfilter siapa saja yang mengjinkan dirinya dihipnotis serta melakukan beberapa tes sugestibiltas /kepekaan kepada para calon korban, karena biar bagaimanapun semakin tinggi tingkat sugestibilasnya, maka semakin mudah ia akan dihipnotis. Bagi peserta yang tidak memenuhi kriteria tersebut, maka ia tidak akan diberikan kesempatan untuk dihipnotis. Jadi itulah salah satu rahasia dari suksesnya para praktisi hipnotis panggung, maka jangan heran jika di beberapa tayangan televise para praktisi hypnotis terlihat begitu mudahnya menghipnotis korban/suyetnya, padahal mereka itu adalah para peserta yang sudah terseleksi sebelumnya.

BACA JUGA ARTIKEL -->> CARA MENGENDALIKAN EMOSI DENGAN FORGIVENESS THERAPY
1)    Hipnotis panggung hanyalah bersipat hiburan semata, jadi efek apapun yang timbul oleh korbannya, itu bukanlah sesuatu yang bersipat permanen. Serta yang paling penting, hipnotis panggung sama sekali tidak melibatkan entitas-entitas gaib yang bersipat spiritual atau semacamnya, melainkan murni hasil dari kerja pikiran manusia.
2)   Hipnotis panggung umunya akan melakukan beberapa seleksi peserta terlebih dahulu, yakni seputar apakah ia  mengijinkan di hipnotis serta apakah ia memiliki tingkat sugestibilitas yang tinggi ataukah tidak? Jika seandainya peserta memenuhi kriteria tersebut, maka ia akan berkesempatan untuk tampil di atas panggung dan berkesempatan juga untuk menjadi calon korban/suyet.
3)   Terkadang hipnotis panggung di gunakan untuk kepentingan promosi bagi seorang praktisi hipnotis, ia akan sedikit memamerkan skiil yang dimilikinya untuk membimbing korban/suyertnya memasuki kondisi trance, sehingga orang-orang akan mengakui kehebatan dari praktisi hipnotis tersebut serta meyakini bahwa praktisi tersebut memang benar-benar memiliki kemampuan menghipnotis. Berbekal akan keyakinan tersebut ia akan lebih mudah dalam menawarkan jasa-jasanya seperti guna kepentingan pengobatan (hipnoterapy), konsultasi, ramalan dll.
4)   Terkadang untuk membuat acara hipnotis panggung agar lebih atraktif, para praktisi umumnya akan menambahkan beberepa trik sulap, tujuannya adalah agar lebih meningkatkan tingkat sugestibilitas para korbannya, karena para korban akan meyakini bahwa praktisi tersebut memang mumpuni.
5) Para praktisi hipnotis wajib hukumnya untuk senantiasa mengasah ketrampilannya dalam hal; seleksi subyek, kreatifitas, serta pemahaman akan pinsip kerja dari hipnotis itu sendiri.
Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung

BACA JUGA ARTIKEL-->> CARA MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN HIPNOTIS

           Berkaca akan hal itu, dapat dikatakan bahwa unsur yang dipakai dalam hipnotis panggung murni sekedar teknik komunikasi yang lebih bersipat persuasive, serta tidak membuat para korbannya kehilangan kesadarannya.
         Jadi demikian pemaparan dari artikel Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung. semoga saja artikel Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung dapat memberikan pemahaman kepada anda khususnya yang awam akan ilmu hipnotis, agar tidak terjebak dalam stigma-stigma negatif seputar hipnotis itu sendiri. jika menurut anda artikel Belajar Hipnotis| Prinsip Dasar Hipnotis Panggung ini menarik silahkan dishare agar semakin banyak masyarakat yang tercerahkan/teredukasi.

Saksikan juga tayangan menarik simple mistery di channel youtube resmi kami!! 



          
Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-