CARA MENINGKATKAN IQ HINGGA 40 POIN

CARA MENINGKATKAN IQ HINGGA 40 POIN


          Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin bukanlah suatu hal yang muluk-muluk dan mustahil untuk di capai.  Kita tidak perlu memakai obat-obatan tertentu yang harganya selangit, begitupun juga dengan langkah-langkah yang menguras keringat, apalagi sampai membuat otak anda pusing tujuh keliling demi hanya sekedar untuk meningkatkan iq anda beberapa poin saja. Metode yang yang di gunakan amatlah simple , akan tetapi telah teruji secara saintific dapat meningaktan IQ anda hingga 40 poin secara permanen.
          Salah satu teknik yang umunya di rahasiakan, dan biasanya hanya diungkap di beberapa kelas-kelas pelatihan berbiaya jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Teknik ini merupakan sebuah teknik yang dikembangkan oleh pakar riset kecerdasan dan inovator di bidang kreatif problem solver bernama Dr Win Wenger. Tenang saja sekali lagi anda tidak perlu melakukan langkah-langkah ekstrim untuk melakukan teknik ini, tentu anda semua pernah melakukan teknik ini bahkan saat anda di usia kecil sekalipun hanya saja kita sering dilarang untuk menggunakan metode ini, bahkan di lingkungan sekolah pun kerap di larang.
          Tapi sebelum berlanjut, terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu IQ? IQ (intelligence Quotient) merupakan suatu hal yang menjadi ukuran untuk mengukur dan membandingkan tingkat intelektual mansuia. Menurut Wikipedia sendiri IQ merupakan istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa dan belajar. 
Kecerdasan intelektual sendiri memiliki beberapa penilaian yang terbagi menjadi :
  1)   Kecerdasan lingustik
Kecerdasan lingusitik di asosiasikan sebagai kecerdasan dalam mengolah kata-kata (verbal) dan bisa mengartikan bahasa tulisan dengan mudah.
  2)   Kecerdasan matematika
Merupakan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang dalam memecahkan kasus-kasus yang berhubungan dengan logika angka-angka.
  3)   Kecerdasan spasial
Mereka dengan kecerdasan spasial memiliki kemampuan dalam hal visual, bangun ruang, warna, garis-garis serta sketsa.
  4)   Kecerdasan kinetic
Memiliki kemampuan dalam hal olah tubuh, memberikan gagasan dalam hal fisik, serta mampu memahami bahasa non verbal.
  5)   Kecerdasan musikal
Memiliki kemampuan untuk mengembangkan, memahami dan menikmati bentuk suara musik. Kecenderungan orang-orang dengan kecerdasan musikal lebih mudah dalam memahami nada, instrumen seni musik serta lagu.
  6)   Kecerdasan Interpesonal
Orang dengan kecerdasan interpersonal kecenderungan akan lebih mudah memahami serta peka terhadap temperamen orang lain, perasaan, motivasi dan watak seseorang. Selain itu mereka juga mamu menjalin kontak dengan dengan orang lain.
  7)   Kecerdasan Naturalis
Orang dengan kecerdasan naturalis akan memiliki ketertarikan dengan alam serta mampu menemukan potensi-potensi  produktif di alam dari pengetahuan yang dimilikinya .
          Jadi demikian kriteria-kriteria yang diukur dalam IQ, dan untuk mengukur IQ itu sendiri dilakukan dengan beberapa tes IQ yang nantinya akan tertuang dalam bentuk satuan angka-angka.  Ok dalam artikel Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin ini saya tidak akan terlalu banyak menyertai teori mengingat sesuai dengan moto blog ini “mengungkapan secara simple dan mudah di pahami” jadi beberapa penjelasan di atas setidaknya sudah cukup mewakili pemahaman seputar IQ.

BACA JUGA ARTIKEL -->> MEMBEDAH RAHASIA PIKIRAN MANUSIA

a)  Luangkan waktu anda selama 5 menit saja perhari
b)  Mulai melakukan ritual ( ritual terlarang yang disebutkan di atas) yakni ‘MELAMUN’.

          Ya anda tidak salah dengar, sangat simple namun tidak di ketahui banyak orang. Melamun pada prinsipnya adalah kemampuan alami pikiran yang di sepelekan.  Lalu bagaimana caranya melamun yang baik dan benar yang mampu mendongkrak iq anda hingga 40 poin secara permanen? Sesuai dengan riset neuro science terbaru bahwa dengan mengembangkan fungsi kerja otak kanan, maka otak kiri akan ikut berkembang. Jadi sangat berbeda dengan apa yang diajarkan di sekolah pada umumnya yang senantiasa menekankan pembelajaran otak kiri(angka, logika, linier urutan memori jangka pendek dan memproses informasi secara lambat dan penuh usaha) dan mengabaikan otak kanan (imajinasi, kreatifitas, intuisi, memori jangka panjang serta memiliki kemampuan memproses informasi secara cepat, otomatis dan tanpa usaha). Sedangkan melamun itu sendiri adalah suatu proses yang melibatkan otak kanan, serta pikiran bawah sadar(Subconcious mind) manusia. Melamun identik dengan gambar visual yang di hasilkan pikiran sesuai dengan bahasa pikiran bawah sadar.
         
CARA MENINGKATKAN IQ HINGGA 40 POIN
          Maka dari itu Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin dengan melamun sangat mudah dilakukan yakni; pejamkan mata anda, dan perhatikan gambar-gambar yang muncul di pikiran anda. Biarkan pikiran anda bebas sebebasnya. Mungkin ketika anda membiarkan pikiran anda liar, secara tidak sadar anda akan memunculkan gambar-gambar visual. Contoh misalnya ketika saya memejamkan mata kemudian terlinats di pikiran saya sebuah gunung tinggi nan menjulang/ desiran ombak/ wajah seseorang dll. maka selanjutnya adalah kita tinggal mengatakan dengan bersuara apa yang kita pikirkan.
          Sederhananya adalah ketika memejamkan mata kemudian terlintas dipikiran anda wajah seseorang maka anda tinggal mengatakan “saya melihat wajah si A(contoh)” kemudian misalnya terlintas lagi wajah si b sedang bermain bola misalnya maka anda tinggal mengatakan lagi “saya melihat si B sedang bermain bola”  percaya atau tidak ketika anda mengatakan apa yang anda lihat di pikiran anda, seolah-olah gambar yang terlintas di pikiran anda akan menjadi semakin nyata dan detail, mungkin ketika anda selesai mengatakan “saya melihat si B sedang bermain bola” maka akan muncul lagi gambar si B menendang bola ke aras si c dan seterusnya.
          Kemudian pertanyaannya adalah bagaimana jika seandainya gambar yang muncul pertama tentang bola kemudian tiba-tiba malah terlintas tentang hal yang tidak berhubungan, misalnya seperti  melihat gunung/ pantai dll? tidak masalah, yang jelas dalam konteks ini anda hanya perlu menyebutkan apa yang anda lihat dalam pikiran anda kemudian mengatakannya dengan bersuara. Ingat lakukan teknik ini ketika sedang sepi kecuali anda ingin dikira gila karena berbicara sendiri. Hehehe
          Pada prinsipnya dalam artikel Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin ini kita tengah belajar memaksimalkan fungsi otak kanan dan kiri, melamun yang nota bene hasil kerja otak kanan, yang memiliki kemampuan dalam hal imajinasi dalam kaitan ini menghasilkan gambar visual sedangkan dengan menyuarakan apa yang terlintas di pikiran kita, kita tengah menggunakan kemampuan dari otak kiri, untuk mendeskripsikan apa yang kita lihat dengan mata pikiran kita secara tersuktrur. Memadukan kedua bakat alami ini kita bisa membuat jalur komunikasi antara otak kanan dan kiri memalui Corpus Callosum yang menghubungkan kedua belahan otak ini. Sehingga membuat pikiran bawah sadar kita dengan pikiran sadar lebih terintegrasi. Akibatnya pikiran sadar lebih mudah menyadari informasi yang terkandung di pikiran bawah sadar. Ingat pikiran bawah sadar adalah gudangnya informasi tanpa batas, pikiran bawah sadar tidak pernah yang namanya ‘lupa’ semua informasi diproses dan disimpan secara tidak terbatas.
          Jadi demikianlah artikel Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin secara permanen ini, jika kita berbicara mengenai masalah Cara Meningkatkan IQ sebenarnya ada ribuan cara dan metode, hanya saja dari ribuan tersebun hanya segelintir saja yang mudah dan gratis, namun efeknya sangat powerfull. Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin ini hanya cukup di lakukan selama 5 menit saja sehari, dan lakukan secara rutin agar jaringan neuron di otak anda semakin terbentuk. Semoga saja artikel Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin dapat bermanfaat bagi anda, dan apabila anda merasakan manfaat dari metode ini silahkan di share kepada orang-orang terdekat di sekitar anda sehingga semakin banyak yang merasakan manfaat dari artikel Cara Meningkatkan IQ hingga 40 Poin ini.
         
         

Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-