Cara Meningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling


          Artikel CaraMeningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling ini merupakan seri dari lanjutan artikel sebelumnya yakni Cara Meningkatkan Penjualan denganHipnotis. Jika dalam artikel sebelumnya lebih berfokus kepada pemrograman diri sendiri untuk mempersiapkan diri sebagai seorang good seller, maka dalam artikel Cara Meningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling kali ini, kita akan langsung belajar teknik penjualannya langsung. Sebuah teknik yang pada umumnya di ajarkan di workshop-workshop berbayar jutaan hingga puluhan juta rupiah. Tapi kini anda bisa mempelajarinya dengan GRATISS!!!
Pertama sebagai seorang ‘good seller’ /frontliner kita perlu memperhatikan aspek bahasa tubuh/body language. karena biar bagaimanapun gerak tubuh merupakan cerminan kondisi hati. Seorang yang percaya diri dengan produknya pasti akan dengan penuh antusias, optimis dan tanpa di sadari gerak tangannya seakan tak mau diam, ia begitu bersemangat menjelaskan disertai dengan beberapa gesture seperti duduk dengan tegap, sorot mata yang tajam, mengepalkan jarinya, menunjuk, membuka tangannya dll. Tentu berbeda jika seorang penjual yang tidak percaya diri dengan produknya, gesture tubuh yang di hasilkanpun tidak akan se aktif orang yang percaya diri. Ia akan tampak ragu, tidak berani menatap lawan bicaranya lama-lama, menyembunyikan tangan, dan bicaranya pun agak kikuk dll. Jika ditiinjau kembali, jelas dari segi gesture tubuh saja orang yang percaya diri akan lebih berpeluang dalam segi menjual ketimbang yang tidak percaya diri.


Maka dari itu dalam kajian NLP (Neuro Linguistic Programing) antara Non Verbal Comunication dengan Verbal Comunication perlu selaras. Agar jangan sampai ketika menjelaskan suatu produk tangan kita malah menjadi terlalu liar atau mungkin terlalu diam. Sehingga secara bawah sadar lambat laun calon pembeli akan cenderung mengabaikan karena tidak ada relevansi dengan pesan. Akibatnya pikiran bawah sadar akan mengirimkan informasi ke pikiran sadar bahwa produk yang ditawarkan tidak terlalu penting akibatnya calon pembeli akan cenderung defensive, seolah-olah menerima penjelasan anda padahal pikirannya menolak, jadi calon customer seperti mengiya-iyakan saja apa yang anda sampaikan.

Lalu bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling ????


1)   Subtle Pointing
          Dalam bahasan NLP berarti menunjuk secara samar-samar. Yakni pada saat kita membicarakan point penting dalam produk yang akan di tawarkan, maka gunakan salah satu jari anda untuk menujukkan obyek yang menjadi poin anda, nah caranya menunjukannya pun buat seolah-olah anda melakukannya secara tidak sengaja (unintended). Caranya melakukannya pun cukup mudah, yakni  usahakan mata tidak melihat tangan kita yang sedang menujuk obyek/poin yang ingin kita tawarkan, sembari anda mengatakan sesuatu yang sifatnya menjual seperti ; produk yang hebat, bagus, menarik , positif, terlaris dll, kemudian biarkan seolah-olah tangan kita menunjuk dengan mengalir begitu saja, ingat! Ini merupakan bahasa pikiran bawah sadar. Sehingga pikiran bawah sadar kita akan mengasosiasikan kata-kata menjual tadi (hebat, bagus, menarik , positif, terlaris dll) dengan produk anda. Jadi itulah salah satu kunci rahasia dalam komunikasi bawah sadar, sebab kalau berbicara sebatas menggunakan bahasa pikiran sadar, calon pembeli malah berpikir “oalah masak sih? Mungkin Cuma strategi marketing doing!”, “ya wajar saja kalau sampean bilang bagus, orang sampean penjualnya!” dll jadi sebenarnya dengan teknik Subtle Pointing ini, kita sedang memberikan indirect suggestion (sugesti secara tidak langsung) dengan calon pembeli sehingga calon pembeli tidak akan merasa sedang dipengaruhi, sehingga tidak aka nada lagi istilah ‘bahasa marketing’ dll.
2)   Mirroring
          Mirroring adalah menyelaraskan gerak tubuh kita/seller kepada calon pembeli(buyer). Teknisnya pun sama dengan subtle pointing yakni lakukan secara samar-samar, yang terpenting adalah adanya kesamaan gerak. Tidak terlalu mencolok ataupun terang-terangan. Tujuannya yakni agar membuat pikiran bawah sadar kita merasa nyaman lantaran adanya kesamaan. Informasi ini akan di teruskan ke pikiran sadar sehingga membuat calon pembeli akan berusaha untuk mempertahankan kenyaman  ini dengan balik menyamankan segala hal dengan kita.
3)   Anggukan Kepala
          Anggukan kepala sangatlah penting sebagai poin sukses dalam penjualan, anggukan kepala di asosiasikan sebagai persetujuan. Maka dari itu lakukanlah anggukan kepala pada saat a) setuju dengan lawan bicara b) saat mengatakan kalimat-kalimat persuasive, dan jangan lupa lakukan sembari tersenyum. Karena dengan tersenyum akan mengirimkan sinyal emosi positif kepada pikiran bawah sadar (Subconscoius mind) calon pembeli, sehingga ia  akan merasa ada itikad baik/niat tulus saat kita menawarkan produk. Sekali lagi lakukan anggukan kepala secara samar-samar, jangan terlalu mencolok!


          Nah jadi itulah beberapa rangkain teknik dasar dalam Hipno Selling.  Saya sengaja tidak terlalu banyak memberikan istilah-istilah maupun teori-teori dalam hipno selling di  artikel Cara Meningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling ini, karena tujuan utamanya adalah mempermudah anda untuk memahami isi dari artikel ini. Sebenarnya masih ada begitu banyak lagi teknik-teknik penjualan dalam hipno selling namun akan saya buat secara bertahap dan berlanjut.

SIMAK JUGA ARTIKEL -->>MEMBEDAH RAHASIA PIKIRAN MANUSIA
       
       Jadi demikianlah untuk materi Cara Meningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling part I kali ini, semoga saja artikel ini dapat memberikan pemahaman kepada anda secara teknis dan menyeluruh. Adapun kunci kesuksesan dari teknik ini  adalah PRAKTEK, PRAKTEK dan PRAKTEK! So jangan pernah putus asa, tetap semangat dalam menjual dan pastinya sukses! Ok nantikan juga seri lanjutan dari artikel CaraMeningkatkan Penjualan dengan Hipno Selling ini, dan jika anda merasakan manfaat dari atrikel ini, jangan sungkan untuk menshare kepada orang-orang terdekat anda, sehingga semakin banyak orang yang akan merasakan manfaatnya.

TONTON JUGA SAJIAN MENARIK SIMPLE MISTERY DI CHANNEL YOUTUBE KAMI !!! 
terimakasih


Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-