Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa


Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa - Dalam menjalani sebuah kehidupan, tak akan terlepas dari kuasa Ilahi. Sebuah kuasa yang mengatur jalannya mekanisme kehidupan dan keseimbangan antara mahkluk hidup dengan alam semesta. Semua mekanisme tersebut berjalan sesuai dengan pola yang beraturan dan saling terkait antara satu dengan yang lainnya. Maka berlakulah pola-pola yang disebut sebagai Hukum Alam. Hukum yang berlaku bagi siapa saja, kapan saja, dan dimana saja, entah suka ataupun tidak, pola hukum tersebut tetap bekerja terlepas dari anda percaya ataupun tidak percaya.

Mekanisme Terkabulnya Sebuah DoaDi berbagai literatur, baik dari dunia timur maupun barat, pola hukum alam ini di kenal dengan berbagai nama yakni; Hukum Karma, Hukum Semesta Baja, Hukum Timbal-Balik, Hukum Tabur-Tuai, Hukum Kesetaraan dll. Rangkaian pola-pola tersebut tidaklah terjadi secara kebetulan semata, melainkan terjadi akibat suatu aksi sehingga menimbulkan reaksi. Dalam buku The Secret karya Rhonda Byrne, dikatakan bahwa piikiran manusia merupakan salah satu bentuk manifestasi  energi, tentu kita ketahui bersama bahwa semua elemen di alam semesta ini tersusun atas energi, hingga tak heran medan vibrasi energi pada pikiran manusia dapat mempengaruhi pola hukum alam tersebut, oleh sebab itu hampir di semua buku-buku, pelatihan-pelatihan pengembangan diri, ayat/sloka-sloka dalam kitab suci pasti kita akan menemukan korelasi antara sejalannya pikiran manusia dengan dengan alam semesta, sehingga dikatakan bahwa manusia adalah semesta mikrokosmos sedangkan alam semseta adalah semesta makrokosmos, itu berarti juga bahwa hukum yang berlaku di mikokosmos (makhluk hidup) berlaku juga di makrokosmos ( alam semesta).

BACA JUGA ARTIKEL -->> CARA MEDITASI PENYELARASAN DIRI

Salah satu contoh sederhana dari konsep aksi-reaksi tersebut adalah ketika misalnya kita sedang memikirkan hal-hal negatif entah kenapa banyak peristiwa negatif pula yang terjadi. Misalnya saat bangun tidur pada pagi hari dengan situasi pikiran yang kacau maka dapat dipastikan dalam satu hari tersebut atau bahkan lebih semua kejadian-kejadian negative akan menghampiri seperti ban motornya kempes, dompet ketinggalan, di marahi bos, dll. Itu adalah salah satu contoh berlangsungnya hukum alam, dimana pikiran memberikan sebuah aksi berupa emosi negatif sehingga alam semesta memberikan reaksi berupa kejadian/peristiwa yang negatif pula.
Mekanisme Terkabulnya Sebuah DoaBerkaca pada konsep tersebut, ada sebuah pertanyaan besar yakni “kenapa seringkali doa saya tidak terkabul? Bukankah ketika kita berdoa konsep hukum alam juga berlaku?” menjawab pertanyaan tersebut, jika doa tidak terkabul maka penyebabnya sebenarnya adalah diri kita sendiri. Ilustrasinya adalah coba kita lemparkan batu pada sebuah kolam! Apa yang akan terjadi? Yup benar sekali!!! Akan muncul gelombang yang semakin melebar kearah tepi kolam, dan ketika gelombang riakan tersebut sudah mencapai tepi kolam maka gelombang tersebut akan kembali ke titik di mana anda menjatuhkan batu tersebut.

Bagaimana Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa ???


Mekanisme Terkabulnya Sebuah DoaTepi kolam yang dimaksud adalah jawaban dari doa kita sedangkan batu adalah doa yang kita panjatkan. Saat memanjatkan doa saat itulah kita melempar batu ke kolam tersebut sehingga menimbulkan gelombang riakan, nah! Titik kembalinya riakan gelombang tersebut merupakan ilustasi jawaban dari doa kita yang  sedang mengarah ke kita. Lalu bagaimana dengan kasus di mana doanya tidak terkabul? Kita ibaratkan lagi dengan saat gelombang riakan tersebut sedang mengarah ke kita, kita malah kembali melemparkan batu tersebut ke kolam, akibatnya riakan gelombang sebelumnya akan terganggu dan pada akhirnya akan lenyap. Jadi kuncinya adalah pada faktor konsistensi!! Seringkali memang di dalam kehidupan permintaan kita berubah-ubah, tidak fokus alias plin-plan. Bayangkan saja dengan saat anda memesan makanan, tapi dalam beberapa detik kemudian, anda merubah pesanannya berulang-ulang kali, dapat dipastikan pelayan akan bingung, apa yang sebenarnya ingin kita pesan bukan?

BACA JUGA ARTIKEL -->>RAHASIA PIKIRAN MANUSIA

Selanjutnya tidak terkabulnya doa bisa juga karena faktor kurangnya keyakinan. Ibaratkan sebuah batu tersebut, semakin besar batu yang dilempar maka Semakin besar pula gelombang yang dihasilkan begitupun dengan keyakinan, semakin besar keyakinan maka semakin besar pula potensi terkabulnya sebuah doa. Maka dari itulah ketika kita berdoa kita perlu memiliki konsistensi dan  keyakinan bahwa doa kita pasti akan terkabul dan bekerja sesuai dengan mekanismenya. Agar jangan sampai akibat kekurang yakinan diri kita terhadap doa yang kita panjatkan membuat kita malah mensabotase doa kita sendiri.
Jadi demkianlah salah satu mekanisme terkabulnya sebuah doa dalam artikel Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa ini , tulisan ini masih akan terus berlanjut dalam beberapa artikel kedepan, karena masih banyak mekanisme doa lainnya yang perlu dan penting juga untuk di bahas, maka dari itu sampai jumpa di kesempatan berikutnya! dan klik share di bawah postingan agar semakin banyaknya tercerahkan lewat artikel Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa ini. semoga artikel Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda dan orang-orang terdekat di sekitar anda.

Tonton juga tayangan menarik simple mistery di official channel Youtube kami.


Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-