Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP


Caramengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP-  Mengompol atau Nocturnal Enuresis merupakan istilah yang digunakan apabila seseorang mengalami fenomena pipis/buang air kecil yang terjadi secara tidak disengaja. Umumnya fenomena mengompol kerap terjadi pada anak-anak balita. Berdasarkan riset dari jurnal science (Wikipedia) dikatakan bahwa 1 dari 4 anak yang berusia di bawah 5 tahun sering mengompol, dan kebiasaan tersebut terjadi hingga sang anak berusia  6-7 tahun. Dengan kata lain, mengompol di usia di bawah 7 tahun, masih dikatakan sebagai kondisi yang normal.

Namun permasalahannya tentu jika anak anda justru masih suka mengompol ketika sudah berumur lebih dari 7 tahun. Maka dari itulah pada artikel Cara mengatasi Anaka Suka Ngompol dengan NLP ini akan membahas tips mudah untuk mengatasi anak yang suka mengompol dengan menggunakan pendekatan NLP (Neuro Linguistic Programming) yang telah terbukti secara ilmiah sangat efektif untuk mengatasi kebiasaan mengompol pada anak. Perlu juga anda ketahui bahwa penyebab anak suka mengompol tidak semata-mata terjadi karena banyaknya sang anak menkonsumsi air ( terlalu banyak minum air sebelum tidur), namun lebih karena factor psikologis sang anak sewaktu berusia dini. Jadi boleh dikatakan orang tua kurang cukup memberikan edukasi kepada sang anak perihal kebiasaan buang air kecil secara mandiri.

Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP



Lalu bagaimana Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP ??


Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP, tentu sangat mudah dilakukan, anda tidak perlu mencari seekor capung untuk di gelitiki di perut buah hati anda (mitos yang masih segar hingga saat ini), anda juga tidak perlu membuat beberapa ramuan entah itu ramuan tradisional maupun ramuan racikan sintetis. Tapi murni pemrograman pikiran bawah sadar anak dengan pendektan NLP (neuro linguistic programing). Caranya yakni ;

      1)      KALIBRASI
Maksud dari kalibrasi disini adalah anda sebagai orang tua harus mampu mengenali tanda-tanda anak anda mau mengompol, tanda yang kerap muncul adalah sang anak tanpak gelisah, tubuhnya digoyang-goyang kesana-kemari, tidak bisa tenang, menangis dll. Kemudian segera gendong anak dan bawa ke toilet sembari memberikan pancingan dengan mengatakan “pipis, pipis, pipis”

     2)      PROGRAM ANTI NGOMPOL
Maksud dari Program Anti Ngompol tersebut adalah setiap kali sang anak sudah menunjukan gejala-gejala mau pipis, pancinglah dengan kata-kata pipis (pastikan anda sudah mengajaknya di toilet dan membuka celananya ya! Hehe) berulang-ulang. Lebih mudahnya setelah ia bangun tidur entah pagi, siang atau sore, segera pancing anak untuk pipis, karena kecenderungan anak akan lebih sering mengompol setelah ia bangun tidur. Tujuan dari pancingan ini adalah untuk memberikan sugesti atau anchor secara auditori, sehingga anak akan menjadi lebih teredukasi jika ia mau pipis ia sudah tau apa yang perlu ia lakukan secara mandiri.

Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP



     3)      FUTURE PACING
Tujuan dari program future pacing adalah untuk memberikan gambaran di masa depan, simplenya contoh dari future pacing adalah “Andi anak pintar kamu selalu bisa pipis sendiri ya!”, “Andi anak pintar ya! Karena selalu pipis di toilet” dll

Jadi demikian rangkaian Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP, kunci kesuksesan dari program ini adalah kesabaran serta kasih sayang dari kedua orang tua, agar sang anak menjadi lebih nyaman. Semoga saja artikel Cara mengatasi Anak Suka Ngompol dengan NLP dapat bermanfaat bagi anda.

Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-