Doa Tak Sesuai Harapan?

Artikel Doa Tak Sesuai Harapan?  ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya yakni Mekanisme Terkabulnya Sebuah Doa. Nah Jika dalam artikel sebelumnya, kita telah belajar bahwa ketika kita berdoa, pikiran kita memancarkan sebuah vibrasi energi layaknya sebuah pemancar radio, semakin besar daya pancar suatu radio semakin besar pula wilayah jangkauannya, begitupun dengan pikiran manusia sewaktu menanjatkan doanya. Intinya tidak hanya sebatas berdoa saja pikiran kita menghasilkan vibrasi energi, melainkan setiap saat tanpa terkecuali, hanya saja vibrasi energi yang dipancarkan ketika sedang beraktifias dalam kegiatan sehari-hari tidaklah sebesar saat kita duduk tenang, rileks dan fokus entah saat merenung, istirahat, meditasi ataupun saat sedang berdoa. Hanya saja dalam artikel ini kita akan lebih berfokus terhadap vibrasi pikiran pada saat berdoa, mengingat pada umumnya seseorang banyak menggantungkan harapan dan tujuannya ketika berdoa dibanding dengan kegiatan lainnya.

Doa Tak Sesuai Harapan?

Namun terkadang, saat selesai memanjatkan doa yang terisikan bait demi bait pujian, harapan, kesuyukuran dll, cepat atau lambat justru apa yang kita panjatkan ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa melalui serangkaian bait demi bait doa tersebut, terealisasi jauh dari apa yang kita harap. ketika mengharap A yang datang malah B, mengharap B yang datang Malah C dan begitu seterusnya, tentu hal-hal seperti itu berpotensi juga terhadap melorotnya keyakinan/believe yang ada pada dirinya, sehingga apa yang akan terjadi? yup benar sekali!!! ia akan menjadi pribadi yang berkecil hati, seakan-akan memang ia ditakdirkan untuk gagal, gagal dan gagal. Parahnya ketika sudah muncul suatu believe seperti itu, malah eksistensi Tuhan yang dipertanyakan. hehe


BACA JUGA ARTIKEL -->>MEKANISME TERKABULNYA SEBUAH DOA

Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini, ijinkan saya menshare beberapa alasan kenapa doa sering tak sesuai harapan! tentu tidak ada maksud untuk menggurui ataupun melampui eksistensi Tuhan, hanya saja saya hendak berbagi sebuah konsep quantum yang sudah mendapat pengakuan bahkan dari sudut pandang ilmiah pun (Hukum The Law of Attraction dan Mind of Technology). Tentu saya yakin anda pun akan setuju terhadap konsep ini terlepas dari apapun agama dan kepercayaan anda, sebab konsep ini bukanlah suatu konsep yang merubah tata cara anda dalam melakukan ritual/praktek keagamaan. Konsep ini akan membongkar kenapa doa yang kita panjatkan tidak sesuai harapan, sekaligus mematahkan paradigma seperti  "ini sudah takdir saya, tidak ada yang bisa saya lakukan ". "Tuhan tidak adil, doa saya tidak pernah terkabulkan". "kenapa saya mengharap A malah dikasih B?" dll


"Hukum-hukum kehidupan bermula dari dari Pikiran tak terbatas yaitu Tuhan. Hukum-hukum itu adalah hukum-hukum-Nya yang diberikan pada manusia agar manusia bisa hidup teratur"( Bryan Adam)

Mengapa Doa Tak Sesuai Harapan?

Tentu jawabnya kompleks, namun ada beberapa penyebab utama mengapa doa tak sesuai harapan?

1) Memaknai Doa dalam Arti Sempit
Berdoa dengan prinsip The Law of Attraction, bukan hanya sebatas ucapan saja, Sebab, apa yang kita ucapkan belum tentu mewakili apa yang ada dalam hati dan perbuatan kita. Dalam artikel sebelum-sebelumnya saya sempat menyinggung bahwa apa yang akan terealisasi adalah apa yang kia harapkan sudah sesuai dengan apa yang kita rasakan serta tindakan kita. Jadi komponen Perasaan, Pikiran, dan Perbuatan hendaknya selaras. 

2) Terlalu Berfokus pada Hal yang ditakuti/Dihindari
Doa adalah sebuah afirmasi, afirmasi bertujuan untuk memprogram pikiran bawah sadar kita guna mencapai suatu tujuan tertentu, dan pikiran bawah sadar tidak bisa membedakan anatara kalimat positif dan negatif, itulah sebabnya jika saat berdoa dan kita terfokus pada hal-hal yang kita justru hindari seperti ; "saya tidak mau miskin, saya tidak mau gagal, saya tidak ingin pasangan saya selingkuh, saya tidak ingin kehilangan barang-barang berharga" dll, maka yang terjadi justru hal yang dihindari tersebutlah yang akan terealisasi. Maka dari itulah sebisa mungkin dalam berdoa, hendaknya gunakan kalimat positif, seperti "saya senantiasa diberikan kelimpahan rezki, anaknya saya menjadi anak yang penurut dan berbakti, pasangan saya begitu mencintai saya sepenuhnya" dll.
selengkapnya bisa baca artikel saya mengenai afirmasi --->>>MAKSIMALKAN KUALITAS HIDUP DENGAN AFIRMASI

3)Permintaan Tidak Spesifik/Tidak Jelas.
Ketika berdoa, hendaknya kita juga mengucapkan doa yang spesifik, mengingat pikiran bawah sadar kita menyukai hal yang sipatnya spesifik. Contoh doa yang tidak spesifik misalnya ;"saya ingin lulus ujian" namun ketika sudah lulus ujian ternyata bukannya rasa syukur yang terpanjat melainkan kekesalan sebab ternyata nilainya standar. Kenapa bisa terjadi seperti itu? sebab kita hanya menetapkan satu kriteria yakni 'lulus ujian' dan bukan disertai dengan "nilai rata-rata A". Contoh lainnya harapan spesifik yang bisa anda coba praktekan adalah ketika anda hendak tidur, coba katakan dalam hati secara jelas dan tegas "saya bangun tidur pukul 4 pagi" dan apa yang akan terjadi? secara otomatis anda bisa bangun tanpa melihat jam sekalipun pada pukul 4 pagi, tentu berbeda halnya jika anda mengharap untuk "saya bangun sepagi mungkin" akibatnya anda kemungkinan akan bangun kesiangan sebab harapan anda telah di bypass akibat tujuan yang tidak spesifik.

4) Tuhan Memiliki Rencana yang Lebih Baik
Ingat bahwa apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik buat kita kedepannya, atau bisa juga karena Tuhan menganggap bahwa kita belum siap untuk menerimanya, jadi ditunda untuk sementara waktu. Jadi mintalah apa yang kita inginkan dan tetap mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Ingat juga bahwa dalam konsep Law of Attraction syukur memilki vibrasi energi terbesar!!! Jadi banyak-banyaklah bersyukur dan niscaya segala keberlimpahan akan tertuju kepada anda.

Jadi itulah konsep mengapa Doa Tak Sesuai Harapan?. semoga saja artikel Doa Tak Sesuai Harapan? ini dapat bermanfaat bagi anda dan orang-orang terdekat di sekitar anda, jangan lupa juga untuk mengunjungi official channel youtube kami untuk mendapatkan sajian menarik lainnya.

“Penemuan terbesar dalam generasi saya adalah kesimpulan bahwa manusia dapat mengubah hidupnya hanya dengan mengubah sikap berpikirnya” (William James)

Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-