Tips Mengatasi Pikiran Stres dengan Mudah

Artikel Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah pada kesempatan kali ini, akan mengupas secara tuntas perihal penanggulangan stres yang kerap melanda terutama bagi anda-anda yang kerap berkutat pada rutinitas-rutinitas yang mewajibkan anda untuk berpikir dengan intens. Pikiran stres adalah suatu kondisi yang mengakibatkan pikiran seseorang menjadi kalut, sulit fokus, kacau, serta panik, sehingga mengakibatkan pusing, mual dan yang paling parah tentu dapat mengganggu kelancaran rutinitas anda. Tentu saja anda dengan mudah mendengarkan nasehat-nasehat bijak yang intinya menyarankan kepada anda agar senantiasa untuk tetap tenang, lupakan problema sesaat dll. Hanya saja tentu masih sulit bukan? melupakan problema sejenak seakan sedang tidak terjadi problema sedikitpun, hehehe bukankah pura-pura kuat itu susah?? andapun pasti akan setuju, yang namanya problema yang membuat pikiran anda stres tidak akan pernah hilang apabila anda belum menemukan solusinya, sebuah solusi untuk menambal lubang-lubang problema dalam hidup anda.

Problema yang berlarut-larut tanpa ada sedikitpun solusi tentu membuat stres anda menjadi awet tahan lama, dan pastinya akan membuat anda semakin terbudak oleh stes tersebut, hidup anda akan semakin terpuruk hari demi hari. Apakah anda mau seperti itu? jika anda orang yang normal mungkin anda dengan tegas mengatakan "Tidak"!! sebab orang normal pastinya tidaklah mau memelihara stres, selain menyebabkan pikiran menjadi penuh kemelut, hatipun dibuat cemas tak menentu.


Ketika kecemasan berlebihan akibat pikiran stres terus melanda, sehebat apapun seseorang pasti akan menjadi kacau pula, ide-ide hebatpun seakan terblok sempurna oleh kalutnya pikiran, sehingga yang namanya solusi (baik berupa ide atau peluang) yang seharusnya ditindak lanjuti malah terblokir. Jadi dengan demikian pikiran stres amatlah tidak baik jika terus-terusan menggerogoti pikiran seseorang.

Maka dari itulah dalam artikel Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah ini akan saya bahas secara tuntas bagaimana Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah.
Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah

Bagaimana Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah?


1) Redakan Kecemasa dan Cari Solusi!

Untuk mengatasi Pikiran Stres dengan Mudah, minimal anda harus mampu untuk melihat solusi, setidaknya anda harus mampu melihat problema yang anda hadapi dari sudut pandang lain yang lebih positif dan membangun. Apabila kecemasan masih terus berlanjut, anda bisa bermain-main dengan imajinasi anda, ini merupakan salah satu teknik yang amatlah powerfull, yakni dengan cara anda mesti memikirkan terlebih dahulu problema yang anda hadapi (dengan mata terpejam dan rileks), pikirkan sedetail-detailnya, entah itu menyangkut suatu peristiwa, orang tertentu, situasi tertentu atau apapun itu, serta rasakan sensasi-sensasi fisik yang terjadi, umunya biasanya muncul rasa sakit/sesak di dada, kemudian visualisasikan gambar-gambar yang muncul tersebut perlahan-lahan terbakar, selanjutnya layaknya sebuah kertas remas-remas gambar yang habis terbakar tadi dan visualisasikan, kini anda tengah menghancurkan kertas tersebut (boleh diinjjak/ditendang/dipukul) sampai sehancur-hancurnya, kerahkah seluruh emosi anda untuk menghancurkan kertas tersebut! jika anda melakukan dengan benar, niscaya kecemasan anda akan perlahan-lahan menghilang, ketika kecemasan menghilang, pikiran anda akan menjadi lebih jernih untuk mencari peluang/ide untuk mengatasi problema yang anda miliki.
Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah


2) Rajinlah Berolahraga

Ketika kita berolahraga, tubuh menghasilkan hormon 'endorfin' suatu hormon yang memicu rasa bahagia, maka dari itu biasakanlah untuk berolahraga minimal 15 menit sehari, dan tentunya semakin intens anda menghasilkan hormon 'endorfin' akan membuat anda semakin tahan terhadap segala situasi yang memicu stres.

3) Hindari Pemicu Stres

Hal ini penting anda lakukan untuk mengatasi pikiran stres, untuk itu anda perlu menghindari pemicu-pemicu stres seperti berita negatif, tayangan-tayangan kekerasan, bahkan anda juga perlu sejenak untuk bergaul dengan orang-orang pesimis yang justru membuat anda menjadi semakin terpuruk. Mulailah untuk membangun aura positif dengan cara bergaul dengan orang-orang positif, mendengarkan audio-audio motivasi, menonton dan membaca informasi yang menginspirasi, dan tentunya anda juga perlu untuk berlibur sejenak, merefresh pikiran anda, setelah menjalani hiruk pikuknya rutinitas.



Jadi demikianlah Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan sungkan-sungkan untuk share artikel Tips Mengatasi Pikiran Stres  dengan Mudah ini agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya. Tonton juga ya tayangan menarik Simple Mistery di channel Youtube kami.
Share on Google Plus

About Pandi Purnawan Cht

Seorang Penulis,founder of Simple Mistery,Copy Writer, Internet marketing,Trader, praktisi Mind of technology (Hypnosis, Hypnotherapy, NLP,Baca Kilat), Ghanta Yoga, dll. Memiiliki ketertarikan yang besar terhadap fenomena potensi manusia yang "TANPA BATAS"serta fenomena lainnya yang dianggap irasional yang masih terkubur dan diragukan kebenarannya semenjak manusia mulai mengandalkan otak kirinya. Semua itu ada dan nyata hanya saja kemampuan manusia saja yang terbatas untuk sampai ke arah sana. '"Tak ada yang tak mungkin, dan tak ada yang kebetulan di dunia ini, semua bekerja dengan daya tanpa batas!" -The Secreet-